468x60 Ads


Apa Dan Bagaimana Trading Balance Itu?

Mungkin anda sudah mendengar tentang trading balance, jika benar apa yang anda tahu dan apa yang pernah anda dengar tentang Apa dan Bagaimana Trading Balance Itu. Halaman ini akan mengupas tuntas tentang apa dan bagaimana trading balance itu.

Sebagai Strategi Pemasaran.
Trading balance adalah sebuah istilah yang digunakan untuk memperdaya calon nasabah perusahaan fix income atau perusahaan yang membuat program investasi bunga tetap dengan iming-iming dan jaminan yang menggiurkan, marketing mereka yang kebanyakan adalah ahli jual bukan ahli trading yang dengan sangat mudah bisa diperdaya, padahal mereka tidak tahu dengan jelas Apa dan Bagaimana Trading Balance Itu,  namun demikian pengetahuan para marketing itu sudah cukup menjadi modal untuk meyakinkan golongan orang yang memiliki level pengetahuan trading dibawah mereka.

Mereka bilang bahwa dana diputar atau dikelola dengan cara trading balance, yaitu posisi dilakukan bersamaan buy dan sell pada broker yang berbeda, dimana posisi dilakukan di harga yang sama, sehingga kemanapun harga bergerak hasilnya tetap saja nol atau tidak rugi juga tidak untung, dan keuntungan didapatkan dari rebate (komisi trading perlot) dan atau swap, ya penjelasan singkat itu benar-benar logis dan sangat menarik, dan orang awam akan langsung bilang oke.

Trading balance yang sebenarnya, 
Hampir sama dengan penjelasan diatas hanya saja lebih rinci dan detail. Perhatikan!, Trading pada waktu yang sama di harga yang sama untuk buy dan sell itu tidak bisa dilakukan, hal ini perlu untuk kita ketahui, karena spread selalu ada, contoh jika kita sekarang buy dan sell di waktu yang sama, maka kita masti mengalami minus spread, jika buy dapat harga 20 maka sell akan dapat 17 itu jika spread nya tiga pips. Satu-satunya cara untuk mendapatkan harga yang sama adalah dengan menunggu bisa dengan instan eksekusi ataupun pending order, misalnya kita pasang buy limit di 20 dan sell stop di 20 dan saat ini harga ada di 50, maka, ketika harga turun dan menyentuh level 20 sell stop kita sudah done, namun posisi buy kita belum done, perlu harga bergerak turun lagi 3 pips ke harga 17, baru buy kita done, jika harga benar-benar menyentuh 17 maka buy dan sell done, kita sudah punya buy dan sell diharga yang sama, tapi ketika harga sudah mencapai 20 dan naik lagi, maka sell kita terkatung-katung dan tanpa keseimbangan buy karena buy limit belum done, dan jika lot nya besar karena ingin rebate dan atau swap yang besar, maka dana bisa habis.

Ada juga mitos yang berkembang bahwa trading balance dilakukan pada broker yang menggunakan harga tengah dan atau tanpa spread, suatu misal pada perusahaan broker A tanpa srepad open buy di harga 20, di perusahaan broker B open sell diharga 20, masing-masing 100 lots, ketika harga  bergerak naik 50 point, maka pada broker A profit 50 Point dan pada broker B Loss 50 Point. Apapun pendapat mereka itu bisa saja terjadi, karena mau menggunakan spread mau tidak mau free charge mau tidak, semua itu tergantung perusahaan broker, tapi yang pasti, Bukan Perusahaan Broker yang Legal. Berarti resikonya ada kemungkinan scam dan pembawa larian, alias tetap saja tidak aman, Jika mau aman harus menggunakan broker yang Legal, sayang pada broker yang Legal tidak akan pernah bisa membuat aturan yang mendukung trading balance.

Satu-satunya trading balance yang bisa dipertanggung jawabkan adalah memiih dua perusahaan legal, dengan konsep pengumpulan swap, namun konsep ini tidak bisa memberikan profit yang besar bisa mendapatkan profit 2 atau 3% perbulan itu sudah luar biasa, itupun harus dengan perencanaan yang sangat matang, So, jika ada investasi yang mengatasnamakan trading balance dan memberikan profit besar misalnya menjamin fix profit 10% perbulan, maka tidak mungkin dilakukan di broker legal.

Perlu kita pahami, bahwa penjelasan singkat ini menjabarkan prinsip-prinsip trading, jadi anda harus bisa menjabarkan sendiri ketika ada teori trading balance yang tidak sama persis dengan teknik diatas.

Demikian penjelasan kami tentang Apa dan Bagaimana Trading Balance Itu, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.

0 komentar:

Posting Komentar